Perbedaan Pajero Dakar 4×2 dengan Pajero Dakar Ultimate

 

Mitsubishi Indonesia meluncurkan ALL New Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tahin lalu. Sejumlah fitur baru hadir di mobil ini, yakni:

1. Forward Collision Mitigation

FItur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

2. Blind Spot Warning

Fitur ini membantu mendeteksi kendaraan di sekitar mobil dengan jarak kurang lebih tiga meter yang berada di area blind spot dan akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.

3. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System

Fitur keselamatan ini berupa sensor yang akan menahan output mesin selama setidaknya 5 detik saat kendaraan dalam keadaan berhenti atau hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu, fitur ini juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

4. 9 Inch Roof Monitor

Katakan selamat tinggal pada fitur sunroofyang sebelumnya ada di mobil ini, karena di varian CKD-nya fitur tersebut dihilangkan dan diganti dengan roof monitor berukuran 9 inci yang bisa juga dikoneksikan melalui head unit.

5. 7 SRS Airbag & Passenger Airbag Indicator

Untuk versi CKD ini, jumlah airbags bertambah hingga total menjadi 7 buah dengan peletakan 2 buah untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, 1 buah untuk lutut pengemudi, 2 buah di sisi depan dan 2 buah untuk sisi tirai.

6. New Interior Color

Desain interiornya kini menggunakan material kulit berwarna dasar beige serta dark brown wood print pada panel head unit.

7. Adaptive Cruise Control

Fitur ini berguna untuk memertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control) dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive)

8. Tailgate Spoiler

Tailgate / rear spoiler kini menjadi fitur standar pada varian Dakar 4×2 Ultimate

9. Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination

Membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi denganpower window. Switch power windowdilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian.

Dengan segudang fitur baru yang ditawarkannya, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini dihargai sebesar Rp 554 juta on the road Jabodetabek.

Terdapat beberapa perbedaan antara Pajero Dakar biasa dengan Pajero Dakar Ultimate,  Berikut kami uraikan perbedaanya

  1. Pajero Dakar 4×2 biasa hanya memiliki 2 fitur yang ada pada pajero dakar Ultimate
  • UMS (sistem pengereman otomatis), UMS ini sudah tersedia pada Pajero Sport Dakar 4×2 biasa serta pada Pajero Sport Dakar Ultimate.
  • Yang dimiliki oleh Pajero Dakar Ultimate ada ACC (Adaptive Cruise Control) sedangkan yang dimiliki Pajero Dakar biasa hanya Cruise control (mengatur kecepatan tanpa injak pedal gas dengan cara meng-aktifkan tombol pada swich kontrol di stir sebelah kanan)

2. Sedangkan semua fitur yang ada                pada Pajero Sport Dakar 4×2 telah              tersedia pada Pajero Sport Dakar                Ultimate.

3. Perbandingan harga antara Pajero Sport Dakar 4×2 dengan Pajero Sport Dakar Ultimate memang cukup tinggi,  Pajero Sport dakar 4×2 biasa sendiri dibanderol seharga Rp 510 Jt On The Road Jabodetabek. Akan tetapi, walaupun harganya beda tinggi, Pajero Sport Dakar Ultimate ini lebih safety dibandingkan dengan Pajero Sport Dakar biasa.

Bagi para konsumen yang masih penasaran dengan Pajero Sport Dakar Ultimate,  bisa langsung hubungi kami.

PT. Srikandi Diamond motor Cab-Cipondoh Tangerang masih tersedia unit tersebut.  Yang pastinya dengan harga yang paling baik.